Dua reksa dana pasar uang BNI Asset Management kembali sabet penghargaan

Rabu, 19 Sepember 2018 | 07:55



BNI Asset Management peroleh penghargaan saat Bareksa Kontan Fund Awards

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produk reksa dana pasar uang PT BNI Asset Management (AM) mendapatkan penghargaan sebagai Reksa Dana Pasar Uang Terbaik. 

Tahun 2018, produk reksa dana BNI-AM pasar uang Kemilau dan reksa dana BNI-AM nana likuid kembali memenangkan best money market product atau produk reksa dana pasar uang terbaik yang dinobatkan pada acara Bareksa – Kontan Fund Awards 2018, Selasa (18/9).


Pada acara Bareksa – Kontan Fund Awards 2018 ini, Reksa Dana BNI-AM Pasar Uang Kemilau mendapat predikat Silver Winner – untuk kategori Best Money Market Product  1 Tahun dengan AUM > Rp 500 Miliar dan Reksa Dana BNI-AM Dana Likuid mendapat predikat Silver Winner - Best Money Market Product, 3 Tahun dengan AUM > Rp 500 Miliar.  


“Kami memiliki dua produk Pasar Uang yaitu Reksa Dana BNI-AM Pasar Uang Kemilau &  BNI-AM Dana Likuid yang memiliki return baik dalam 5 tahun terakhir ini,” ujar Reita Farianti, Direktur Utama BNI-AM, dalam siaran persnya, Selasa (18/9).  

RD Dana Likuid sendiri merupakan salah satu dari produk unggulan kami. Kami memiliki 6 produk unggulan yaitu RD Pasar Uang Dana Likuid, RD Pendapatan Tetap Makara Investasi, RD Saham Inspiring Equity Fund, RD Campuran UGM Progressive Balanced dan 2 RD Indeks yaitu RD BNIAM Indeks 30 serta RD BNI AM Nusantara  ETF MSCI Indonesia. 


Pada awal tahun 2018, RD BNI-AM Dana Pasar Kemilau juga dinobatkan sebagai Reksa Dana Pasar Uang Terbaik (AUM> IDR 250 miliar) oleh Infovesta. Sedangkan Reksa Dana BNI-AM Dana Likuid sudah 4 kali memenangkan Reksa Dana Pasar Uang Terbaik di Tahun 2014 sebanyak 2 kali oleh Infovesta & Bloomberg, sementara di 2016 telah dinobatkan 2 kali sebagai   Reksa Dana Pasar Uang Terbaik (AUM>IDR 100 miliar) – APRDI & Reksa Dana Pasar Uang Terbaik (AUM>IDR 250 miliar) – Infovesta.


Untuk menjaga kinerja semua produk Reksa Dana yang dikelola, BNI AM selalu melakukan monitoring portfolio  secara berkala dan intens untuk memastikan strategi investasi tetap berjalan sesuai arahan Komite Investasi dan Comply dengan semua aturan yang ada. 

BNI AM juga melakukan benchmark dengan perkembangan di industri pasar modal termasuk mengimplementasikan data-data historis yang disajikan.  
 
Tools yang digunakan untuk review kinerja dan strategi investasi antara lain dengan menggunakan attribution (Bloomberg) dan financial modelling sebagai salah satu faktor pengambilan keputusan investasi. 


Link https://keuangan.kontan.co.id/news/dua-reksa-dana-pasar-uang-bni-asset-management-kembali-sabet-penghargaan 


GRUP BNI